Home / Liquid Control Flow Meter / Jenis-Jenis Liquid Controls Flow Meter M Series

article Jenis-Jenis Liquid Controls Flow Meter M Series cover image

Jenis-Jenis Liquid Controls Flow Meter M Series

Liquid Controls Flow Meter M Series merupakan salah satu rangkaian produk dari LC USA yang sudah menunjukkan performa dan hasil terbaik. Dari segi kinerja, keakuratan, serta ketahanan produknya sudah teruji dalam bidang industri.

 


Selain M series, ada beberapa series lain yang dapat menjadi pilihan Anda untuk meningkatkan performa bisnis. Namun dalam artikel ini yang menjadi pembahasan adalah flow meter lc serial M.  Hal ini karena variasinya juga cukup banyak dan bisa menyesuaikan dengan bidang industri Anda.

 


Spesifikasi Liquid Controls Flow Meter M Series Berdasarkan Modelnya

 

 

 

Setidaknya, hingga saat ini sudah ada 10 varian flow meter LC asli yang beredar. Simak penjelasan masing-masing!

 


1. M-5 Meters


Anda dapat menggunakan flow meter LC original tipe pertama ini untuk produk-produk olahan minyak bumi, LPG, bahan bakar untuk penerbangan, cat dan pelapisnya (coating), bahan kimia untuk kebutuhan pertanian, farmasi, kosmetik, petrokimia, makanan dan minuman, tinta untuk percetakan, hingga tekstil.Bahan bantalan pada masing-masing kelas tersebut ada yang berupa karbon atupun Ni-Resist. konstruksinya terbuat dari aluminium atau stainless steel.

 


2. M-7 Meters


Penggunaannya adalah untuk produk-produk seperti olahan minyak bumi, LPG, bahan bakar untuk penerbangan, kosmetik, cat dan pelapis, makanan dan minuman, tinta, farmasi, hingga cairan buangan diesel. Terdapat 8 kelas meteran pada M-7 Meters, yaitu:

-Kelas 1-4, 8, 16.
-Kelas 18, cairan buangan diesel.


Bahan konstruksinya terbuat dari aluminium atau stainless steel.

 


3. M-10 Meters


M-10 Meters merupakan Liquid Controls flow meter yang berguna untuk mengukur produk dari olahan minyak seperti bensin dengan timbal dan yang tidak, bahan bakar minyak, bahan penerbangan, minyak tanah, bahan bakar diesel, serta etilen glikol (anti beku) dalam kapasitas yang terukur.Terdapat dua kelas meteran pada tipe ini, yaitu kelas 1 dan kelas 2. Sedangkan Bahannya terbuat dari aluminium atau stainless steel.

 


4. M-15 Meters


Kegunaan M-15 Meters antara lain untuk produk olahan minyak bumi, bahan kimia bidang pertanian, bahan bakar penerbangan, cat dan pelapis, industri konsumsi, petrokimia, kosmetik, farmasi, tinta, dan tekstil. Sedangkan kelasnya ada 6 yaitu kelas 1-4, kelas 14, dan kelas 16. Bahan pembuatnya adalah aluminium atau stainless steel.

 


5. M-25 Meters


Bahan-bahan yang dapat terukur antara lain bahan bakar penerbangan, solar, BBM, minyak tanah, serta etilen glikol dalam kapasitas yang terukur. Kelas meterannya hanya dua, yaitu kelas 1 dan 2. Bahan konstruksinya terbuat dari aluminium.

 


6. M-30 Meters


Penggunannya untuk mengukur produk olahan minyak bumi, bahan kimia bidang pertanian, bahan bakar penerbangan, cat dan pelapis, industri konsumsi, petrokimia, kosmetik, farmasi, tinta, dan tekstil. Sedangkan kelas meterannya adalah kelas 1-4, 14, serta 16, dengan konstruksi dari aluminium.

 


7. M-40 Meters


Bahan-bahan yang dapat terukur antara lain bahan bakar penerbangan, solar, BBM, minyak tanah, serta etilen glikol dalam kapasitas yang terukur. Kelasnya hanya dua yaitu kelas 1 dan kelas 2, dengan bahan pembuatnya berupa aluminium.

 


8. M-40 AVI Meters


Tipe kedelapan ini khusus untuk mengukur bahan-bahan bakar untuk penerbangan. Sehingga kelas meterannya berada pada kelas 2. Konstruksi dari M-40 ini adalah aluminium.

 


9. M-60 Meters


Cairan yang dapat terukur berupa olahan minyak seperti bensin dengan timbal dan tanpa timbal, BBM, solar, bahan bakar penerbangan, etilen gliko, serta minyak mentah. Terdapat 5 kelas meteran pada tipe ini, yaitu kelas 1-4, serta kelas 16. Namun pada kelas 16 bukan pelarut umum saja, melainkan bahan bakar dan pelarut alternatif. Material pembuatnya adalah aluminium.

 

10. M-80 Meters


Tipe ini mengukur semua kelas dari bahan bakar untuk penerbangan, sehingga hanya ada satu kelas, yaitu kelas 2.  Termasuk juga bahan bakar untuk jet A, jet A-1, dan avgas. Sedangkan materialnya adalah aluminium.

 

Jika usaha Anda berkaitan dengan jenis-jenis cairan di atas, maka Liquid Controls flow meter M Series dapat menjadi pilihan. Anda tidak usah repot mencari distributor lc di indonesia, karena kami menyediakan tipe M-Series ini. Anda dapat melihat katalog produk di sini