Home / Liquid Control Flow Meter / Jenis - Jenis Oil Flow Meter Untuk Industri

article Jenis - Jenis Oil Flow Meter Untuk Industri cover image
28 September 2022 Liquid Control Flow Meter

Jenis - Jenis Oil Flow Meter Untuk Industri

Bagi para pekerja di bidang pertambangan, konstruksi, dan sebagainya pasti sudah tidak asing lagi mendengar istilah LC Flow Meter. Alat ini merupakan satuan alat pengukuran pada pergerakan fluida atau cairan. Flow meter seringkali kita temui pada regulator gas, pompa air, dan gas meter PGN.

Sebagai alat pengukur pada fluida atau cairan tentu dibutuhkannya alat lain yang dapat membantu kinerja dari flow meter. Salah satunya adalah oil flow meter. Pengukuran aliran minyak harus menggunakan flow meter berbahan tertentu, karena produk ini mendeteksi kekentalan yang berbeda, yaitu dari ringan, sedang, hingga berat.

Seperti yang terjadi pada industri-industri transportasi, manufaktur, dan lainnya. Mengukur aliran minyak harus dilakukan setiap fasenya. Namun, hal yang utama adalah untuk mengukur diperlukan jenis minyak yang tidak mesti sama. Misalnya, menggunakan minyak mentah, minyak nabati, minyak panas, bensin, diesel, dan lain-lain.

 

Berikut beberapa jenis oil flow meter yang biasa digunakan untuk mengukur tentang aliran minyak:

1. Flow Meter Gigi Oval
Flow meter dengan gigi oval bisa menjadi alat yang mekanis, atau bisa dilengkapi pemancar yang memiliki aliran ber-output pulsa (4-20mA). Oleh karena itu, jenis ini menjadi pilihan yang terbaik. Terutama untuk mengukur aliran minyak mentah, bensin, dan aliran diesel. 

 

2. Flow Meter Turbine
Jenis kedua adalah Flow Meter Turbine. Jenis oil flow meter ini memiliki sensor di flow meter tokico dengan tipe in-line, yang digunakan untuk mengukur minyak yang tidak kental seperti minyak nabati, bensin, diesel, dan lain-lain. Harga produk oil flow meter turbine juga cukup terjangkau, sehingga sangat cocok digunakan untuk industri transportasi.

 

3. Coriolis Mass Flow Meter
Jenis yang terakhir merupakan flow meter yang digunakan untuk mengukur minyak yang membutuhkan akurasi tingkat tinggi. Jenis ini biasanya untuk mengukur aliran massa minyak dengan jenis yang sangat kental. Oleh karena hal itu, harga flow meter ini di pasaran menjadi sangat mahal. Apalagi jika dibandingkan dengan tokico flow meter minyak yang lebih umum.

 

Nah, setelah mengetahui jenis-jenis oil flow meter. Berikut akan kami berikan tips memilih oil flow meter yang tepat, diantaranya:

·         Memilih yang bisa menyesuaikan dengan budget kantong anda

·         Sesuaikan dengan manfaat yang anda inginkan

·         Sesuaikan dengan tujuan penggunaan, fungsi pemasangan, lokasi instalasi, dan sistem pemasangan

·         Sesuaikan dengan jenis aliran bahan (bertekanan rendah, tinggi, aliran horizontal atau vertikal), kepekatan fluida

·         Sesuaikan dengan akurasi laju cairan yang anda butuhkan, jenisnya digital atau analog, serta tingkat akurasi alat yang dibutuhkan

 

Baca Juga : Jual Produk Liquid Controls Refined Fuels Terbaik

 

Ada banyak manfaat dari penggunaan oil flow meter yaitu alat ukur ini berguna untuk membantu mendapatkan data jumlah pemakaian gas atau air dalam suatu produksi. Dengan mengetahui data tersebut, besar kecilnya fluida dapat dihitung secara pasti, sehingga membantu perusahaan dalam pengontrol konsumsi air dan gas. Alat ukur laju cairan ini juga digunakan dalam proses pengolahan limbah. Selain itu, flow meter berfungsi mengukur hasil penggunaan bahan kimia seperti koagulan dan flokulan, sehingga dapat dijadikan pedoman menentukan besaran biaya pengolahan limbah tersebut.

 

Lihat Produk Kami : Liquid Controls Flow Meter MSAA-40

 

Oil Flow Meter memiliki spesifikasi yang berbeda-beda sesuai dengan jenis cairan yang diukur. Jenis flow meter yang digunakan untuk mengukur limbah air sungai dengan limbah tambah tentu berbeda. Oleh karena itu, jika anda ingin membeli alat ukur laju cairan ini, tentukan dulu jenis cairan yang ingin anda ukur. Hal ini juga bertujuan untuk menentukan bahan flow meter itu sendiri.

Memilih oil flow meter minyak yang tepat bisa dilakukan dengan beberapa cara. Hal yang terpenting, anda harus menyesuaikan alat ini dengan jenis dan fungsinya. Nah, percayakan kebutuhan produk oil flow meter anda pada kami. Karena Liquidcontrols flowmeter Indonesia merupakan solusi yang tepat dalam memenuhi kebutuhan flowmeter anda.

 

Informasi Pemesanan

Sebagai bagian dari PT. Badja Abadi Sentosa yang sudah lama bergerak dalam bidang penjualan flow meter, tentu kami akan berkomiten dalam memberikan produk-produk dengan kualitas terbaik untuk membantu anda dalam memenuhi kebutuhan usaha anda.

 

Lihat Produk Kami : Liquid Controls Flow Meter MSAA-30

 

Bagi anda yang tertarik dengan produk Oil Flow Meter Terbaru dari kami, anda bisa kunjungi website kami untuk mencari informasi produk terlengkap dari kami atau bisa menghubungi kami melalui nomor 021-6498752.