Home / Liquid Control Flow Meter / Liquid Controls Flow Meter M-25, Fungsi dan Berbagai Kelebihannya!

article Liquid Controls Flow Meter M-25, Fungsi dan Berbagai Kelebihannya! cover image

Liquid Controls Flow Meter M-25, Fungsi dan Berbagai Kelebihannya!

Liquid Controls Flow Meter M-25 memiliki keunggulan tersendiri. Ini merupakan salah satu merk flow meter terbaik yang ada di Indonesia. Alat ini sebenarnya merupakan salah satu peralatan konstruksi.

Keberadaan dari flow meter ini sangat bermanfaat karena sistemnya yang cukup canggih. Anda saat ini dapat menemukan alat flow meter di setiap rumah tangga, perkantoran, hingga industri. Hal itu karena memang kebutuhan terhadap alat ini semakin besar.

 

Baca Juga : Rekomendasi Distributor Liquid Flow Meter Terpercaya

 

Alat ini sebenarnya hadir untuk mengukur jumlah air, gas, ataupun segala jenis mineral lain yang Anda butuhkan sehari-hari. Jadi, tidak menjadi hal yang mengherankan jika flow meter menjadi kebutuhan manusia saat ini.

 

Apa Itu Liquid Controls Flow Meter M-25?


Dalam pengertiannya, flow meter merupakan suatu alat yang berfungsi untuk mengetahui jumlah atau besaran yang ada pada aliran material cairan, bubuk, maupun udara. Terdapat berbagai aspek yang dapat flow meter ukur.

Beberapa orang juga ada yang menyebut alat ini sebagai pengukur aliran. Penggunaan flow meter sendiri sudah cukup umum. Anda bisa menemukan penggunaan alat ini mulai dari skala rumah tangga, bangunan perkantoran, bangunan industri. Umumnya alat flow meter ada di pressure gauge pada pompa manual, speedometer, pengukur PDAM, regulator gas, dan lain sebagainya. 

Pengukuran aliran perpindahan positif (PD) Liquid Controls akan memberikan catatan akurasi, kinerja, dan juga ketahanan jangka panjang. Liquid Controls Flow Meter M-25 merupakan produk yang sangat bermanfaat. Alat ini dapat bertahan hingga jangka panjang dan menjadi yang paling teruji di industri dalam hal penyimpanan bahan bakar olahan dan juga bahan bakar alternatif.

 

Fitur-Fitur yang Ada di Liquid Controls Flow Meter M-25

 

Liquid Controls Flow Meter M-25

 

Sebagai flow meter, M-25 ini memiliki kesederhanaan desain dan juga konstruksi. Produk Liquid Controls ini memiliki nilai eror yang sangat rendah. Tentunya bisa menjadi alasan kenapa produk ini menjadi pilihan utama para pelanggan.

Alat pengukur minyak M-25 dari Liquid Controls ini memiliki kapasitas cairan yang lebih besar. Terdapat beberapa fitur di dalamnya, yaitu sebagai berikut:

Dapat melakukan pengukuran dengan persyaratan akurasi timbangan serta ukuran internasional atau yang disingkat menjadi NIST. Memiliki akurasi berkelanjutan. Artinya, tidak akan ada kontak logam ke logam di dalam ruang pengukuran mesin. Dengan begitu, maka Liquid Controls Flow Meter M-25 ini memiliki pengukuran akurasi minimal dari waktu ke waktu, kalibrasi ulang yang lebih sedikit, dan juga masa pakai lebih lama.

Rentang suhu pada produk flow meter satu ini lebih lebar. Alat ini dapat mengukur produk secara darurat pada suhu mulai dari -40 derajat Fahrenheit (-40 derajat Celcius) hingga 160 derajat Fahrenheit (71 derajat Celcius).

Rentang viskositas flow meter LC juga lebar. Pengukur Liquid Controls dapat melakukan pengukuran produk dengan akurat pada nilai kurang dari 30 SSU (kurang dari 1 centipoise) hingga 1.500.000 SSU (325.000 centipoise).

Memiliki adaptasi maksimum. Desain sudut kanan flow controls LC hadir dengan pilihan stok atau elbow/fitting khusus. Hal tersebut akan memberikan fleksibilitas pemasangan yang tidak ada bandingannya. Mampu menahan tekanan tinggi dengan nilai hingga 150psi atau 10,5 BAR.

 

Apa Fungsi dari Liquid Controls Flow Meter M-25?

 

Alat flow meter M-25 dari Liquid Controls memiliki flow rate hingga 300 GPM (1134 LPM) dan juga ukuran 3 inci. Bahan dari flow meter ini terbuat dari aluminium sehingga kokoh dan tidak mudah berkarat.

 

Lihat Produk Kami : Liquid Controls Flow Meter M-25

 

M-25 Meter dapat digunakan untuk mengukur produk olahan. Contoh produk yang dapat diukur menggunakan alat ini adalah seperti bensin bertimbal maupun tanpa timbal, minyak bakar, bahan bakar penerbangan, minyak tanah, bahan bakar, etilen glikol (antibeku) kapasitas terukur, bahkan hingga minyak tanah.

Secara general, control flow sebenarnya berfungsi untuk menentukan efektivitas dan juga efisiensi dalam melakukan suatu proses pekerjaan. Alat ini sangat membantu dalam mengukur besaran material yang akan digunakan hingga besar kecilnya setiap komponen. Hasilnya adalah kebutuhan produksi dan konsumsi menjadi lebih efisien.

 

Lihat Produk Kami : Liquid Controls Flow Meter M-30

 

Fungsi Liquid Controls Flow Meter M-25 selanjutnya adalah untuk mengantisipasi kerusakan suatu mesin produksi. Alat ini juga sangat memudahkan Anda dalam proses pemantauan pengolahan limbah. Kehadiran flow meter akan memberikan hasil optimal dalam penggunaan berbagai bahan kimia atau jenis limbah lainnya sehingga biaya pengolahan bisa menjadi lebih efisien dan terpantau.

 

Kelebihan Liquid Controls Flow Meter M-25

 

Liquid Controls merupakan subsidiary dari PT Badja Abadi Sentosa. Kami merupakan salah satu brand flow meter yang ada di Indonesia, Brand ini berasal di USA dan memang cukup terkenal di dunia.

Alat dari Liquid Controls ini memiliki desain yang unik. Desain tersebut memang bertujuan agar dapat menghasilkan akurasi baik, keausan minimal, serta biaya operasi yang pastinya cukup rendah.

Untuk pilihan flow meter varian M-25 pastinya juga berbeda dengan varian flow meter lainnya. Flow meter dari Liquid Controls memiliki beberapa kelebihan yang perlu Anda ketahui, yaitu:

Size ini dapat digunakan untuk flow dalam skala sedang hingga besar sesuai dengan kebutuhan Anda sendiri. Umumnya flow meter M-25 cocok untuk fueling site, pengikisan tangki kapal kecil maupun besar, dan juga sebagai meter acuan untuk pemindahan bahan bakar dari A menuju ke point B.
M-25 memiliki titik akurasi yang sudah sangat baik, yakni di 0.2 hingga 0.3 persen.
Memiliki garansi sparepart dan juga servis hingga satu tahun.
Rentang suhu yang dimiliki cukup besar.
Mampu menahan tekanan yang cukup tinggi, hingga mencapai 150psi atau 10,5 BAR.


Distributor Liquid Controls Flow Meter M-25 Terpercaya di Indonesia

 

Mendapatkan flow meter LC di Indonesia tidak bisa sembarangan. Karena merupakan produk impor, maka Anda harus mencari distributor yang terpercaya.

Liquid Controls Flow Meter Indonesia merupakan subsidiary dari PT Badja Abadi Sentosa. Kami menjadi distributor tunggal dan resmi dari produk Liquid Controls di Indonesia.

Pastinya semua produk yang Kami tawarkan asli dan berkualitas tinggi. Liquid Controls Flow Meter Indonesia memudahkan pembelian secara online untuk para pelanggannya.

Semua produk Liquid Controls Flow Meter M-25 tersebut sudah termasuk dengan garansi di setiap pembeliannya. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika produk mengalami eror maka bisa mengambil garansi yang tersedia.