Home / PT Badja Abadi Sentosa / Rekomendasi Distributor Liquid Flow Meter Terpercaya

article Rekomendasi Distributor Liquid Flow Meter Terpercaya cover image

Rekomendasi Distributor Liquid Flow Meter Terpercaya

Flow meter positive displacement merupakan alat ukur yang dapat diaplikasikan dalam berbagai bidang cairan atau fluida. Produk dari liquid control menghasilkan flow meter dengan proses singkat,.

Pengaplikasian displacement flow meter kerap digunakan dalam truk metering system, meliputi proses pemurnian bahan bakar penerbangan, pemurnian bahan kimia pertanian, hingga pemurnian bahan bakar alternatif. 

Sejumlah industri seperti pembuatan cat dan pelapis, proses campuran beton dan cairan industri lainnya menggunakan displacement flow meter pada setiap prosesnya.

 

Mengenal Flow Meter dari Liquid Control Flow Meter


Flow meter adalah alat pengukur aliran volumetrik dimana proses pengerjaannya dengan cara melewatkan volume cairan yang melalui suatu putaran. Flow meter juga meliputi alat yang komponen penggerak internalnya dikunci bersama dengan volume fluida.

 

Baca Juga : Distributor Flow Meter Indonesia Terbaik

 

Secara umum, flow meter memiliki prinsip kerja yang sama, yakni dengan cara melewatkan volume fluida. Fluida yang terisolasi ini nantinya memproses ke dalam rangkaian roda gigi atau ruang dalam meteran. Kemudian, data perhitungan akan diperoleh setelah jumlah volume fluida melewati alat ini.

Salah satu keunggulan dari flow meter ini yakni tidak berpengaruh pada kekentalan ataupun turbulensi cairan, sehingga flow meter cocok sekali digunakan untuk pengukuran aliran cairan yang memiliki viskositas tinggi sekalipun.

Untuk Anda yang sedang mencari produk flow meter dengan jenis positive displacement, Anda dapat mencoba menggunakan produk dari Liquid Control, yang tersedia di distributor liquid control flow meter.

Dilansir dari website resmi Liquid Control Flow Meter Indonesia, terdapat sejumlah tipe produk dari displacement flow meter yang tersedia.

 

Jenis dan Tipe Liquid Control Flow Meter

 

Liquid Control Flow Meter


Untuk memudahkan dalam pemilihan serta penggunaannya, flow meter terdiri atas berbagai jenis dan tipe yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan saat ini.

 

1. Series M


Flow meter series M terdiri atas berbagai macam tipe. Mulai dari tipe M-5, M-15, M-25, M-30, M-40, M-60 dan yang terakhir M-80. 

Desain dari series M terkesan sederhana. Namun, kendati demikian, series satu ini memiliki akurasi, ketahanan dan kinerja jangka panjang yang telah teruji. Tak hanya itu, series satu ini juga memiliki rentang suhu pengukuran yang luas sekitar (-40%-71% C).

 

Lihat Produk Kami : Liquid Controls Flow Meter M-5

 

Anda juga bisa merasakan kelebihan yang lain selama penggunaan alat ini yakni, memiliki rentang viskositas yang lebar, sehingga dapat mengukur di berbagai tingkat kekentalan cairan. Flow meter jenis ini juga dapat mengukur pada tekanan yang tinggi hingga 150 psi.

 

2. Series MA


Flow meter series MA juga terdiri atas berbagai tipe, yakni mulai dari MA-4, MA-5, MA-7 dan MA-15. Dari segi keunggulan, memang, series MA memiliki keunggulan yang tidak dapat ditemukan pada series sebelumnya.

 

Lihat Produk Kami : Liquid Controls Flow Meter MA-4

 

Series MA, dapat mengukur cairan hingga tekanan 350 psi (max), dimana, terlihat berbeda dengan series M yang hanya dapat mengukur hingga tekanan 150 psi. Flow meter jenis satu ini kerap kali digunakan untuk pengukuran curah LPG.

 

3. Series MSA


Berbeda dengan series sebelumnya, flow meter series MSA, hanya terdiri dari dua tipe saja, yakni MSA-30 dan MSA-75. Series MSA, memiliki keunggulan, salah satunya pada flow rate yang lebih tinggi dibandingkan dengan dua seri sebelumnya.

Series MSA, memiliki spesifikasi flow rate sebesar 700 GPM (2650 LPM). Dengan spesifikasi flow rate tersebut, flow meter series ini dapat diaplikasikan dalam transfer LPG beraliran tinggi, seperti propana, isobutana, pentana, etana, refrigeran dan butana.

 

4. Series MSSA


Flow meter series yang terakhir yakni MSAA. Seri MSAA terdiri dari beberapa tipe, yakni MSAA-30, MSAA-40, MSAA-75 dan MSAA-120. Flow meter series satu ini memiliki nilai flow rate yang paling tinggi, yakni sebesar 1000 GPM (3785 LPM). 

Flow meter series ini biasa digunakan untuk produk minyak olahan, solar, bensin timbal dan minyak tanah.

Selain itu, series satu ini juga dapat diaplikasikan pada pelarut dengan laju aliran yang lebih rendah. Pada intinya, masing-masing seri dari flow meter ini memiliki karakteristik yang sama, yang membedakan adalah ranah penggunaannya.

Untuk seri M dan MSAA, sangat cocok diaplikasikan pada bahan bakar dan industri penerbangan, sedangkan untuk seri MA dan MSA cocok diaplikasikan pada kategori industri minyak dan gas.

 

Mengenal Liquid Control Flow Meter Terpercaya


Setelah mengetahui berbagai series dan tipe dari flow meter sesuai dengan kebutuhan dan aplikasinya, mengetahui sejumlah distributor flow meter terpercaya di Indonesia juga penting diketahui. 

Jangan sampai salah pilih dan jangan sampai perusahaan Anda memiliki flow meter dari distributor flow meter ilegal.

Sebagai perusahaan yang sudah lama bergerak di bidang penjualan alat-alat untuk keperluan industri, kami Liquid Controls Flow Meter Indonesia berkomitmen menyediakan produk-produk flow meter dengan kualitas terbaik, terlengkap dengan berbagai series dan tipe, dan tentunya harga bersaing.

Produk flow meter pada toko kami, tersedia dalam series dan jenis yang bervariasi, untuk memenuhi kebutuhan perusahaan Anda. Anda juga bisa melihat kelengkapan produk di toko dengan mengunjungi laman website kami.

Jangan ragu berkonsultasi bersama dengan tim kami, untuk memudahkan perusahaan Anda dalam memenuhi kebutuhan. Didukung dengan tenaga sales yang berpengalaman di bidangnya, serta tenaga mekanik yang sudah melalui uji sertifikasi.

Kami sebagai distributor liquid control flow meter, memiliki tim yang akan memberikan beragam pilihan kepada customer untuk menjawab kesesuaian budget, ketersediaan unit, jaminan komoditas spare parts, hingga spesifikasi transmisi yang layak dan terbaik.