Home / Liquid Control Flow Meter / Keunggulan dari Produk Liquid Controls Flow Meter M-30

article Keunggulan dari Produk Liquid Controls Flow Meter M-30 cover image

Keunggulan dari Produk Liquid Controls Flow Meter M-30

Liquid Controls Flow Meter M-30 merupakan suatu instrumen pengukuran aliran fluida yang akurat dan juga bisa beroperasi untuk jangka waktu lama. Dengan desain dan konstruksi yang cukup sederhana, alat ini mampu mendapatkan popularitas dalam penggunaanya untuk berbagai kebutuhan. 

Alat ini menggunakan prinsip positive displacement. Dengan begitu flow meter ini dapat memberikan tingkat akurasi yang tinggi dalam hal penghitungan aliran fluida. Tidak ada teknologi lain yang bisa berhasil sampai ke tingkat akurasi seperti LC. Hal ini karena mayoritas perangkat lain memanfaatkan sistem pengukuran indirect. 

 

Keunggulan dari Produk Liquid Controls Flow Meter M-30


Liquid Controls Flow Meter akan bekerja dengan melakukan konversi secara langsung dari volume fluida ke dalam output rotasi dengan range kesalahan yang sangat minimal. Alat ini akan lebih maksimal jika meletakkannya pada kondisi lingkungan dengan minim gangguan temperatur, viskositas, dan tekanan. 

 

Baca Juga : Rekomendasi Distributor Liquid Flow Meter Terpercaya

 

Perangkat ini mampu mengukur aliran fluida dengan cara transfer custody dan aplikasi proses kontrol. Tidak hanya itu, Anda juga bisa melakukan instalasi alat di pompa maupun pada sistem aliran gravitasi. Desainnya yang sangat sederhana membuat alat ini tidak memerlukan maintenance rumit. 

Liquid Controls Flow Meter M-30 ini sangat mudah untuk beradaptasi dengan macam-macam sistem. Ada 4 bagian utama di dalam perangkat ini, diantaranya ada tiga buah rotor, rotor blocking, housing yang umumnya terdiri dari 3 buah silinder, dan dua buah rotor displacement

 

Liquid Controls Flow Meter M-30

 

Liquid Controls Flow Meter M-30


Banyak keunggulan yang ada di perangkat satu ini, antara lain: 

Memiliki tingkat akurasi yang sangat baik bahkan melebihi flow meter tipe lainnya. 
Keunggulan lainnya liquid controls flow meter ini tidak memiliki persyaratan perpipaan khusus. 
Perangkat yang satu ini dapat beroperasi secara mandiri tanpa daya listrik atau dengan pengkondisian sinyal. Hal ini untuk unit yang dilengkapi dengan register printer, mekanis, atau preset. 
Cara instalasi perangkat ini juga cukup mudah. 
Tidak memerlukan perawatan yang ekstra karena tidak ada kontak logam ke logam di dalam pengukurannya. 
Dengan berbagai pilihan bahan, seperti besi cor, baja, dan aluminium yang bisa tahan terhadap karat konstruksi. 


Produk Liquid Controls Flow Meter M-30


Pengukur aliran perpindahan PD Liquid Controls ini mampu memberikan catatan kinerja, akurasi, dan ketahanan dalam jangka panjang. Alat ini juga sudah teruji di industri dalam hal penyimpanan bahan bakar olahan dan juga bahan bakar alternatif. Terlebih lagi konstruksi dan desain yang sederhana serta nilai error yang rendah. 

 

Lihat Produk Kami : Liquid Controls Flow Meter M-30

 

Hal ini menjadi alasan kenapa banyak pelanggan memilih flow meter liquid controls sebagai proses untuk transfer cairan dengan kapasitas cairan besar. Selain itu berikut ini sejumlah alasan dan keunggulan dari perangkat ini. 

Pengukur yang sesuai dengan persyaratan akurasi Timbangan dan juga Ukuran Internasional serta NIST. 
Tidak adanya kontak dari logam ke logam di dalam ruangan yang berarti penurunan akurasi dapat minimal dari waktu ke waktu. Tidak hanya itu kalibrasi ulang juga akan lebih sedikit, sehingga membuat masa pakai perangkat lebih lama. 
Dengan rentang suhu yang lebar, suatu produk bisa diukur secara akurat dari -40° F atau -40° C hingga 160° F atau 71° C. 

 

Lihat Produk Kami : Liquid Controls Flow Meter M-40


Adaptasi dapat maksimum dengan desain yang berada di sudut kanan dengan pilihan stok atau fitting khusus. Dari desain ini dapat memberikan fleksibilitas pemasangan yang tidak ada bandingnya dalam memenuhi persyaratan pemasangan. 
Peringkat perangkat berada di tekanan tinggi, dengan nilai hingga 150psi atau 10.5 BAR. 
Dengan rentang viskositas lebar, pengukur ini dapat mengukur produk dengan akurat dari 30 SSU atau kurang dari 1 centipoise hingga 1.500.000 SSU atau 325.000 centipoise. 
Spesifikasi produk ini bisa digunakan untuk produk minyak bumi, minyak mentah, pelarut umum, dan bahan bakar penerbangann. Dengan ukuran flange 4″ dan flow rate 350 GPM atau 1323 LPM. Untuk maksimal tekanannya berada di 150 psi dan temperatur -40° hingga 185° F. Bahan yang digunakan pada perangkat ini adalah alumunium. 

 

Cara Kerja Liquid Controls Flow Meter M-30


Sederhananya, cara kerja alat ini ketika fluida bergerak lewat rumah meteran, saat itu, rotor akan berputar dan menggolongkan cairan menjadi bagian-bagian yang sama. Sehingga, perpidahan cairan akan terjadi secara bersamaan. Ketika cairan ini masuk, bagian lain dari cairan tengah melalui proses pengukuran. Di waktu yang sama, cairan telah berpindah dan masuk ke dalam pembuangan. 

Dari proses ini, meteran dapat menghitung volume cairan yang mengalir dalam jangka waktu tiap putaran pemblokiran rotor. Hal inilah yang membuat perangkat ini dapat menyajikan pengukuran volume dengan tepat dan akurat. Dalam siklus kerja meteran ini, setidaknya ada satu dari rotor perpindahan menjadi sebuah segel kapiler secara berkelanjutan. Hingga hal ini aliran fluida dapat Anda ukur secara menyeluruh. 

Cara kerja Liquid Controls Flow Meter M-30 relatif sederhana dibandingkan dengan mesin pada umumnya. Terlebih lagi jika Anda tidak menemukan gerakan osilasi di dalam perangkat. Hal ini sangat memungkinkan tingkat kesalahan rendah dan juga konsistensi dalam alat pengukur. 

Meteran ini juga dirancang dengan sedemikian rupa, hingga membuat poros rotor selalu dalam bidang horizontal. Dengan demikian, alat ini tidak membutuhkan dorongan maksimal dan bisa bekerja tanpa memerlukan bantalan dorong. Karena rotor ini akan otomatis mencari di mana pusat aliran di antara dua pelat bantalan. 

 

Tips Memilih Liquid Controls Flow Meter M-30


Untuk Anda yang masih kebingungan untuk memilih serta membedakan kualitas perangkat ini. Berikut ini beberapa tips untuk memilihnya. 

1. Mengetahui kebutuhan
Tips pertama yang harus Anda lakukan saat memilih sensor aliran ini adalah menentukan: 

  • Menentukan laju aliran akan kontinu atau total. 
  • Harus menggunakan jenis transmisi, digital, atau analog. 
  • frekuensi pembaruan yang diperlukan. 
  • Kemudian Anda bisa mengevaluasi alat dan mengenal sifat serta karakteristik aliran fluida yang akan mengakomodasi flow meter. 

2. Memahami karakteristik fluida 
Anda bisa memahami karakteristik fluida dengan mengecek tekanan, densitas, suhu, viskositas, konduktivitas, dan tekanan uap pada saat operasi alat. Kemudian cek ketersediaan semua informasi keselamatan dan toksisitas fluida. Dengan mengenal komposisi cairan bisa membantu untuk menemukan perangkat flow meter yang tepat. 

3. Menentukan apakah membutuhkan akurasi dan repeatability.
4. Menentukan metric unit akan menggunakan satuan massa atau volumetrik. 
Itulah keunggulan dari produk dari Liquid Controls Flow Meter M-30 dengan cara kerjanya. Untuk Anda yang sedang mencari produk tersebut dan kebingungan untuk mencari tempat terpercaya bisa mengunjungi Distributor Liquid Controls Flow Meter untuk informasi dan produk yang terbaik dan terpercaya.