Home / Liquid Control Flow Meter / Cara Memilih Liquid Controls Flow Meter M-10 yang Tepat

article Cara Memilih Liquid Controls Flow Meter M-10 yang Tepat cover image

Cara Memilih Liquid Controls Flow Meter M-10 yang Tepat

Liquid controls Flow Meter M-10

Canva

Terdapat beragam macam flow meter dari berbagai produsen dengan desain yang berbeda. Tentunya ada alasan khusus untuk memilih Liquid Controls flow meter M-10. Selain desain, fungsi, dan teknologi, perlu juga mengenal lebih lanjut tentang flow meter M-10 ini.

Liquid Controls adalah brand yang sudah ternama sebagai produsen flow meter berkualitas. Brand ini bahkan sudah memiliki paten atas teknologi tri-rotornya.

 

Baca Juga : Kenali Keunggulan Liquid Controls Flow Meter M-7

 

Tak terelakan lagi kalau Liquid Controls memberikan jaminan kualitas atas teknologi dan desain flow meternya. Namun bisa jadi Anda memiliki kriteria sendiri untuk flow meter.

Sah-sah saja jika Anda ingin memilih flow meter, terutama jika ingin mencocokkan dengan rencana penggunaannya. Tapi, akan lebih memudahkan jika Anda menentukan cara pemilihan flow meter terlebih dahulu.

Cara Memilih Liquid Controls Flow Meter M-10
 liquid controls flow meter

Freepik

Mencocokkan Liquid Controls flow meter sesuai dengan jenis aliran dan cairan dapat menghindarkan kerugian yang mungkin muncul. Bukan hal yang aneh jika Anda mempertimbangkan banyak hal sebelum memilih.

Berikut beberapa cara memilih flow meter, terutama Liquid Controls flow meter M-10 yang bisa dipelajari:

 

1. Kenali Tujuan Penggunaan Flow Meter


Dengan sedikit perbedaan pada desain dan teknologi, flow meter bisa memiliki spesifikasi yang berbeda. Jika Anda mengetahui alasan dan tujuan penggunaan flow meter, maka mudah untuk mencocokkan sesuai kebutuhan. 

 

Lihat Produk Kami : Liquid Controls Flow Meter M-10

 

Apakah Anda menginginkan data velocity, flow rate, atau berencana mengoperasikan sistem kontrol melalui flow meter? Semua pilihan akan terpilah dengan lebih mudah.

 

2. Cari Tahu Jenis Cairan


Desain teknologi yang ada pada flow meter terkait erat dengan jenis cairan yang menjadi objek pengukurannya. Ini menunjukkan bahwa tiap-tiap flow meter memang menggunakan teknologi khusus yang hanya sesuai dengan jenis cairan tertentu. 

 

Lihat Produk Kami : Liquid Controls Flow Meter M-15

 

Pilihlah flow meter yang sesuai dengan desain dan teknologi yang tepat pula.

 

3. Ketahui Jenis Alirannya


Untuk memilih dan mengatur flow meter juga, akan sangat membantu jika Anda mengetahui jenis alirannya. Apakah aliran bertekanan tinggi atau rendah? Ataukah aliran vertikal? Atau horizontal? Info ini membantu menentukan tipe flow meter apa yang sesuai untuk Anda.

 

4. Perhatikan Target Akurasi


Terdapat perbedaan dalam penghitungan akurasi untuk cairan yang berbeda. Jika Anda sudah mengetahui besaran nilai akurasi yang harus dicapai, akan mudah untuk memilih flow meter.

 

5. Perhatikan Ukuran Pipa


Besarnya ukuran pipa juga mempengaruhi pilihan flow meter. Karena ukuran pipa berkisar di antara DN8-DN3000, sebaiknya Anda tahu dengan pasti ukuran pipanya.

 

6. Cek Besarnya Aliran Maksimal dan Minimal


Flow meter memiliki batas kapasitas maksimal dan minimal dalam pengukuran aliran. Pastikan kapasitas flow meter sesuai dengan besaran maksimal dan minimal aliran pada pipa untuk mendapatkan akurasi hasil yang tepat.

 

7. Cek Tekanan Maksimal dan Minimal


Untuk mendapatkan alat ukur dengan ketahanan yang tepat, cari tahu besaran tekanan maksimal dan minimal aliran. Tiap flow meter memiliki ketahanan berbeda-beda sehingga penting untuk memastikan sudah menggunakan alat yang tepat.

 

8. Hitung Temperatur Cairan


Dalam pipa besar kemungkinan adanya perubahan suhu cairan. Flow meter memiliki batasan data tahan terhadap suhu. Sehingga mengetahui suhu maksimal dan minimal cairan di dalam pipa akan mengantar Anda pada alat yang tepat.

 

9. Menyamakan Satuan Pengukuran


Agar tidak ada kebingungan saat mengukur aliran, pastikan bahwa ukuran suhu pada pipa dan flow meter sudah pada satuan yang sama.

Fitur Terbaik pada Liquid Controls Flow Meter M-10
 liquid controls m 10 1

Pexels

Dengar sederet kriteria di atas, tentunya Anda ingin tahu kemampuan dari liquid controls m-10-1. Alat ukur ini memang memiliki sederet kelebihan yang menjadikannya pilihan bagi banyak orang. Tapi, apakah LC M-10 ini tepat untuk Anda?

 

Desain M-10 ini khusus untuk pengukuran bensin, avtur, diesel, solar, dan bahan bakar lainnya. LC M-10 ini juga cukup serbaguna karena mampu mengukur berbagai jenis bahan bakar cair tersebut. Selain itu, alat ini juga mampu mengukur aliran kecil hingga sedang.

 

Adanya fitur air eliminator dan strainer bermanfaat pada pengukuran bahan bakar. Alat ini juga menunjukkan akurasi tinggi pada hasil pengukurannya.

PT. Badja Abadi Sentosa akan dapat membantu untuk mendapatkan flow meter terbaik dari Liquid Controls. Anda bisa menghubungi Distributor Liquid Controls Flow Meter kapan saja untuk mendapatkan Liquid Controls flow meter M-10 dan informasi terbaru tentang fitur-fiturnya.