Home / Liquid Control Flow Meter / Fungsi Utama Liquid Controls Electronic Register LCR II

article Fungsi Utama Liquid Controls Electronic Register LCR II cover image

Fungsi Utama Liquid Controls Electronic Register LCR II

Liquid Controls Electronic Register LCR II

Sumber : Liquidcontrolsflowmeterindonesia

 

Liquid Controls Electronic Register LCR II adalah register meter elektronik berbasis mikroprosesor. Dengan lebih dari 100.000 Register LCR II yang saat ini beroperasi, telah terbukti sebagai register elektronik paling andal dan terlaris berdasarkan volume di dunia.

 

Baca Juga : Serba-serbi Alat Liquid Controls Electronic Register LCR 600

 

Fungsi utama Liquid Controls LCR II nya termasuk mengonfigurasi sistem meteran ke properti cairan meteran, serta berinteraksi dengan komponen elektronik sistem meteran. Alat ini juga erat berhubungan dengan komponen eksternal seperti pompa, injektor, dan perangkat shutdown.

 

Fitur dan Kontrol Liquid Controls Electronic Register LCR II      

 Register LCR II

Sumber : lcmeter.com

 

Berat & Ukuran transfer tahanan termasuk pengiriman produk dan pembuatan tiket, jelas masuk dalam kategori fitur unggulan. Selain itu, ada juga pengumpulan data meteorologi yang tidak kalah mumpuninya dengan yang ada pada alat-alat sejenisnya.

 

Lihat Produk Kami : Liquid Controls Electronic Register LCR II

 

Empat kalibrasi produk dan kalibrasi multi-titik dan titik-tunggal jadi keunggulan lain yang jadi keunggulan alat ini. Tak berhenti di situ, pengiriman cetak, shift, dan tiket diagnostik juga bisa terakomodasi oleh alat ini.

 

Lihat Produk Kami : Liquid Controls Electronic Register LCR 600

 

Kuantitas pengiriman dan totalizer, timer tanpa aliran, dan penjumlahan 10 digit menjadi fitur-fitur tambahan yang melengkapinya. Selain itu, saklar pemutar yang ada pun cukup simpel penggunaannya.

 

Tidak hanya fitur, kontrol pada alat ini juga cukup signifikan. Output-output tambahan pengaturan meliputi: Aktif, Nonaktif, Aktif Selama Pengiriman, Laju Aliran Monitor, Laju Aliran Toggle, dan Arah Aliran.

 

Komunikasi RS232/RS485 juga jadi daya tarik tersendiri. Plus, dua tombol kontrol untuk mengakses dan menyesuaikan data yang dapat deprogram kompatibel dengan sebagian besar LC flow meter.

 

Artinya, alat ini juga dapat menerima input dari PD Flow Meter, Amplified Turbine, Electromagnetic, dan Mass flowmeters. Hal tersebut kian menegaskan sisi utilitas dan fungsi dari Liquid Controls Electronic Register LCR II ini.

 

Belum lagi jika bicara tentang kompensasi volume suhu elektronik (ETVC), preset elektronik berdasarkan volume, dan kontrol katup elektronik di dalamnya.

 

Penghapusan udara atau uap elektronik, serta pengaturan keamanan juga merupakan sisi menarik dari alat ini. Ketahanan fungsionalnya juga ampuh teruji pada rentang suhu -40 hingga 70 °C sekalipun.

 

Tak hanya itu, tersedia pula dalam enclosurE Class I, Div 1 atau Div 2, Grup C & D. Pintu berengsel untuk akses mudah ke koneksi internal dan satu titik koneksi penutupan dengan pengikat tawanan Berat & Ukuran pun dalam hal segel tidak rumit.

 

Problem Langganan dan Solusinya  

fungsi dari Liquid Controls Electronic Register LCR II 

Sumber : lcmeter.com

 

Daftar ini menunjukkan beberapa masalah umum yang mungkin terjadi dan kemungkinan solusi untuk jadi percobaan sebelum menelepon pendampingan. Sebelum meminta bantuan teknis, pastikan untuk mencetak tiket diagnostik.

 

Masalah yang umum terjadi di antaranya:

 

Pencetak Epson tidak bekerja sebagaimana mestinya;
LCR II tidak dapat ulang untuk membuat sebuah pengiriman.
Untuk mengatasi dua problem tersebut, solusi yang bisa jadi alternatif antara lain:
Periksa apakah tiket sudah berada di posisi yang sesuai.
Periksa untuk melihat apakah tombol ON/OFF, terletak di samping printer dalam posisi ON.
Pastikan untuk menekan tombol FORWARD pada printer melibatkan kepala cetak.
Periksa apakah konektor kabel serial 25-pin dan kabel catu daya terhubung dengan benar ke printer.
Periksa apakah tiket sudah terletak di posisi yang benar di printer.
Pastikan Sakelar Pemilih sudah berganti ke posisi RUN.
Periksa untuk melihat apakah tiket pengiriman terakhir dicetak. LCR II tidak akan mengizinkan pencetakan tiket pengiriman baru hingga pengiriman terakhir tiket sudah dicetak.

 

Liquid Controls Electronic Register LCR II mungkin telah habis waktunya dan secara otomatis mencetak sebuah tiket pengiriman. Jika demikian, Sakelar Pemilih mungkin masih aktif berada dalam posisi RUN.

 

Putar Saklar Pemilih ke STOP dan kemudian kembali ke posisi RUN. Periksa juga voltase ke LCR II untuk memastikan belum turun di bawah minimum +9 VDC yang Anda perlukan untuk menjalankan unit.

 

Cek tegangan optimal yang digunakan. Pastikan tegangan optimal adalah +12VDC, tidak lebih dan tidak kurang. Itu adalah standar yang sudah sebaiknya terlaksana, apabila Anda menggunakan tegangan optimal selain yang semestinya, ada risiko yang mengikutinya.

 

Anda yang sedang mencari Liquid Controls Electronic Register LCR II, bisa langsung pesan di Distributor LC Meter PT. Badja Abadi Sentosa. Ataupun jika Anda sedang mencari alat serupa tipe lainnya, bisa cek di laman resmi liquidcontrolsflowmeterindonesia.com.