Home / Liquid Control Flow Meter / 6 Kelebihan Flow Meter Liquid Control di Kelasnya

article 6 Kelebihan Flow Meter Liquid Control di Kelasnya cover image

6 Kelebihan Flow Meter Liquid Control di Kelasnya

flow meter liquid control

Sumber : Liquidcontrolsflowmeterindonesia

 

Dalam menjalankan bisnis industri yang berkaitan dengan bahan fluida, biasanya membutuhkan alat pengukur aliran fluida agar dapat memberikan porsi dan kecepatan fluida yang tepat. Salah satu produk terdepan di bidang instrumen ini adalah Flow Meter Liquid Control.

 

Kelebihan Flow Meter Liquid Control Dibanding Brand Lain

lc meter catalouge
 

Sumber : Liquidcontrolsflowmeterindonesia

 

Flow Meter Liquid Controls atau disingkat Flow Meter LC memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya unggul di kelasnya, Anda bisa dapatkan produk asli dari PT. Badja Abadi Sentosa. Simak beberapa keunggulannya di bawah ini.

 

1. Tingkat Akurasi Tinggi


Flow Meter Liquid Control memiliki tingkat akurasi tinggi hingga 0.2%, di mana hal ini menjadi keunggulan utama dari instrumen ini di kelasnya.

 

Baca Juga : Liquid Controls Distributor Resmi dan Tunggal di Indonesia

 

Selain memiliki keakuratan yang tinggi, Flow Meter LC  juga memiliki akurasi yang bertahan lama karena dalam pengoperasiannya tidak terjadi kontak antar logam sehingga meminimalkan penurunan akurasi dari waktu ke waktu.

 

Hal ini secara otomatis membuat instrumen ini tidak membutuhkan frekuensi kalibrasi yang terlalu sering. Sehingga, Anda jadi bisa lebih hemat biaya dan operasional bisnis menjadi lebih efisien.

 

2. Standar Satuan Internasional


Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, akurasi dan ketepatan adalah keunggulan utama dari Flow Meter Liquid Control dibandingkan brand atau merek lain yang serupa.

 

Lihat Produk Kami : Liquid Controls Flow Meter M-40

 

Flow Meter LC didesain dengan satuan meter yang sesuai dengan standar National Institute of Standards and Technology (NIST) Amerika Serikat dan International Weights and Measures.

 

Lihat Produk Kami : Liquid Controls Flow Meter M-60

 

Dengan demikian, sebelum barang dikirimkan ke konsumen atau klien, produk ini sudah dikalibrasi dengan standar yang tepat sehingga dapat langsung digunakan.

 

3. Rentang Suhu yang Luas


Flow Meter LC memiliki kelebihan dapat mengukur aliran fluida dalam kondisi suhu  rendah maupun tinggi secara akurat. Mulai dari -40 Fahrenheit yang setara dengan 40 derajat Celcius hingga temperatur tinggi hingga 160 Fahrenheit atau 71 derajat Celcius.

 

Jika produk bisnis Anda berhubungan dengan bahan fluida dengan suhu tinggi, seperti misalnya industri minyak dan gas bumi, LC Meter ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk bisnis Anda.

 

4. Konstruksi Alat Kokoh


liquid control flow meter manual 

Sumber : LC Meter

 

Kelebihan berikutnya dari alat pengukur aliran fluida ini adalah konstruksi alat yang kokoh sehingga kuat dan tahan lama. Desain yang sederhana dan khusus juga membuatnya mudah digunakan dan low maintenance.

 

Untuk perakitannya pun cukup fleksibel karena instrumen ini didesain khusus memiliki suku cadang dengan berbagai pilihan. Sesuaikan kebutuhan bisnis Anda dengan cek lc meter catalouge di website kami.

 

5. Peringkat Tekanan Tinggi


Mengetahui toleransi tekanan fluida maksimum dan minimum dalam proses produksi produk bisnis Anda merupakan hal krusial sebelum memilih flow meter.

 

Pasalnya, hal itu dapat menjadi pertimbangan bagi Anda dalam memilih flow meter yang ideal. Adapun Flow Meter Liquid Control, telah teruji memiliki peringkat tekanan tinggi hingga 150 psi/10.5 BAR.

 

Hal ini membuatnya kompatibel untuk pengukuran aliran fluida pada rentang tekanan yang luas.

 

5. Rentang Viskositas Lebar


Selain memiliki keakuratan yang berkelanjutan, Flow Meter Liquid Controls juga memiliki rentang viskositas yang lebar, yakni mulai dari kurang dari 30 SSU (kurang dari 1 centipoise) hingga 1.500.000 SSU (325.000 centipoise).

 

Dengan demikian, bisa dibilang instrumen ini adalah paket lengkap untuk berbagai kebutuhan pengukuran fluida yang akan diaplikasikan dalam bisnis Anda.

 

Sebab, baik fluida dengan suhu tinggi maupun rendah, dan fluida dengan kekentalan tertentu, bisa diukur kelajuannya menggunakan alat ini.

 

6. Dibuat dari Bahan yang Sesuai Industri


Anda juga dapat memilih bahan penyusun flow meter menyesuaikan kebutuhan industri Anda. Jika Bisnis Anda bergerak di bidang makanan, misalnya, maka Anda dapat mempertimbangkan flow meter yang dibuat dari material stainless-steel SUS 316L.

 

Namun, jika bisnis Anda berhubungan dengan fluida yang memiliki tingkat keasaman tinggi, flow meter dengan bahan PVC atau non logam bisa jadi pilihan yang tepat.

 

Dan masih banyak lagi pilihan jenis dan tipe flow meter dari Liquid Controls yang dapat menjawab kebutuhan bisnis Anda.

 

Beberapa tipe Flow Meter LC yang kerap dicari antara lain liquid control flow meter manual, liquid control flow meter m15-1, liquid control flow meter m7-1, dan flow meter lc m10.

 

Demikianlah beberapa kelebihan Flow Meter Liquid Control yang membuatnya unggul dibandingkan brand lain. Bagi Anda yang membutuhkan Flow Meter ini bisa hubungi kami dari PT. Badja Abadi Sentosa. Distributor Liquid Controls Tunggal & Resmi  di Indonesia.