article Distributor Flow Meter Indonesia cover image

Distributor Flow Meter Indonesia

Bisa dibilang Flow Meter merupakan salah satu alat atau bahan yang banyak sekali digunakan oleh orang-orang yang memang bekerja di bidang konstruksi bangunan maupun dunia engineering sekalipun. Biasanya Flow Meter ini banyak terpasang diberbagai tempat seperti rumah-rumah, bangunan, perkantoran, industri manufaktur, water meter pada pengukur PDAM, hingga pada alat-alat rumah tangga seperti regulator kompor gas dan pompa air juga menggunakan Flow Meter.

Penjelasan Penggunaan Flow Meter

Bisa dikatakan bahwa penggunaan Liquid Control Flow Meter ini merupakan salah satu penting terutama sebagai alat pengukur aliran air yang banyak ditemukan diberbagai bidang. Selain itu, dalam pengoperasiannya, Flow Meter juga dibedakan berdasarkan ukuran, merek, jenis cairan, hingga bahan bakar yang digunakannya. Karena untuk itulah memilih Flow Meter yang tepat sangat diperlukan dalam menunuang kinerja yang lebih optimal lagi.

 

Read Also : Positive Displacement Flow Meter: Definisi, Fungsi dan Aplikasinya

 

Untuk cara kerja dari LC Flow Meter sendiri sebenarnya tergantung dari tipe dan jenis Flow Meter apa yang akan anda gunakan tersebut. Namun satu hal terpenting yang perlu anda perhatikan dengan seksama adalah beberapa hal yang harus diperhatikan seperti mengetahui jenis fluida, temperature, pekeatan fluida, working pressure, tingkat keasaman cairan, lingkungan yang bersifat explosion proof, hongga kebersihan fluida harus diketahui secara mendalam.

Hal-hal tersebut sangatlah berpengaruh agar Flow Meter bisa bekerja secara optimal tanpa ada satu halangan apapun yang justru akan menggangu kinerja dari Flow Meter tersebut. Serta memperhitungkan hal-hal diatas jua sangat penting dalam memilih mana jenis Flow Meter yang akan digunakan tersebut agar nantinya bisa bekerja secara optimal secara maksimal.

Dalam penggunaannya, Flow Meter bisa digunakan sebagai pengukur laju air, total volume, hingga velocity dengan ukuran yang lebih valid. Selain itu, penggunaan Flow Meter ini juga bisa digunakan untuk menghitung total masa dan aliran masa cairan yang sedang mengalir tersebut. Serta satu hal dari Flow Meter yang juga perlu anda ketahui adalah tingkat akurasi penghitungannya yang tergolong cukup valid. Biasanya Flow Meter memiliki tingkat akurasi antara 0,5, 1, 2, bahkan hingga 5% apabila meggunakan alat Flow Meter yang berkualitas tinggi.

Jenis - Jenis Flow Meter

Beberapa jenis dari Flow Meter yang biasanya sering anda temukan adalah Mass, Differentianl Pressure, Velocity, hingga Interval. Dimukai Mass yang merupakan jenis Flow Meter yang akan menghitung aliran dinamis dari suatu cairan yang lebih efisien dan efektif. Selaion itu pada dadarnya Mass Flow Meter ini memiliki 2 sub jenis lainnya yautu Thermal dan Coriolis Mass yang memiliki tingkat akurasi hingga 0,1% alias sangat baik.

 

See Our Product : Liquid Controls Flow Meter MA-15

 

Berikutnya ada Differential Pressure yang akan mengarahkan aliran ke penghalang yang berprinsip berdasarkan persamaan Bernoulli yaitu hubungan tekanan dan kelajuan suatu aliran fluida yang stabil. Tidak ketinggalan ada juga Velocity yang merupakan jenis Flow Meter yang memanfaatkan aliran Fluida yang dikalkulasikan berdasarkan luas penampangnya yang akan menghasilkan output sinyal. Serta yang terakhir yaitu Inferential Flow Meter yang akan bekerja sesuai dengan simpulan dan parameter pengukuran cairan lainnya yang berhubungan satu sama lain.

Nah setelah mengetahui secara mendalam apa itu Flow Meter berserta serba-serbinya, hal berikutnya yang tidak kalah penting adalah memilih distributor Flow Meter Indonesia yang terbaik dan berkualitas. Kami dari PT Badja Abadi Sentosa siap memenuhi segala kebutuhan anda akan alat-alat Flow Meter bekualitas tinggi dan sudah memiliki sertifikat internasional.

 

See Our Product : Liquid Controls Flow Meter MA-7

 

Kami sudah hadir sejak tahun sejak tahun 1989 dan menjadi distributor Flow meter Indonesia terbaik dan sudah dipercaya oleh banyak pelanggan kami dari berbagai perusahaan-perusahaan skala nasional hingga internasional. Kami hadir untuk memberikan berbagai produk Flow Meter berkualitas tinggi yang sudah memiliki sertifikat internasional dengan kualitas produk dan bahan yang sudah teruji kualitasnya.

Informasi pemesanan

Nah bagi anda yang tertarik dengan produk Distributor Liquid Control Flow Meter terbaik dari kami, anda bisa kunjungi website kami di www.liquidcontrolsflowmeterindonesia.com untuk melihat berbagai katalog produk terlengkap dari kami. Lalu anda juga bisa kunjungi juga kantor pusat kami di Komplek Glodok Jaya, Ruko Nomor 90, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta. Atau anda bisa hubungi nomor telepon marketing kami di 021-6498752, serta email enquiry@liquidcontrolsflowmeterindonesia.com.