Home / PT Badja Abadi Sentosa / Flow Meter LC Original dan Palsu, Pengertian hingga Perbedaanya

article Flow Meter LC Original dan Palsu, Pengertian hingga Perbedaanya cover image
12 November 2022 PT Badja Abadi Sentosa

Flow Meter LC Original dan Palsu, Pengertian hingga Perbedaanya

Sedang mencari Flow Meter LC original? Anda tak perlu bingung sebab pada artikel ini akan dibahas mulai dari pengertian, hingga cara membedakannya dengan yang palsu. Flow meter menjadi barang yang cukup penting terlebih bagi seseorang yang bersinggungan langsung dengan pekerjaan konstruksi bangunan. Tak heran lagi sebab alat ini menjadi benda paling krusial, karena menjadi parameter untuk menentukan kebutuhan material dan perkiraan biaya yang dibutuhkan.

 

Keberadaanya yang cukup penting ini, membuat Flow meter yang beredar terkadang ada yang asli maupun palsu. Lalu bagaimana cara membedakannya? Berikut pengertian hingga perbedaan flow meter ori dan palsu yang wajib Anda ketahui!

 

Pengertian Flow Meter LC


Sebelum memasuki pembahasan mengenai perbedaan antara flow meter LC yang asli dan yang palsu, alangkah lebih baiknya jika Anda mengenal pengertian Flow meter. Ini cukup penting lantaran jika Anda benar-benar memahami bagaimana flow meter, maka tak akan sulit lagi membedakan antara yang original dan yang palsu. Lalu apa itu flow meter? Pengertian flow meter adalah alat yang sering digunakan untuk mengetahui besaran segala aspek yang ada pada material, baik itu udara, cairan ataupun bubuk.  Flow meter dapat ditemukan dalam berbagai bidang, yakni pada industri manufaktur, alat rumah tangga hingga transportasi.

 

Jika Anda telah memahami pengertian flow meter, maka yang perlu Anda ketahui tentang flow meter LC adalah salah satu merk flow meter asal USA. Flow meter merk ini dikenal memiliki banyak kelebihan, yakni tingkat akurasi yang tinggi, body yang kokoh dan kemudahan pengaplikasiannya.

 

Fungsi Flow Meter LC
 

Jika Anda telah mengenal apa itu flow meter, maka yang perlu Anda ketahui berikutnya adalah fungsi flow meter LC. Ada beberapa fungsi flow meter LC, diantaranya yakni:

 

1. Mengetahui parameter ukuran untuk melakukan kontrol ada rangkaian elektronik.


2. Mengetahui besaran aliran pada material tertentu.


3. Menjadi penentu efektivitas dan efisiensi suatu proses.


4. melakukan perhitungan dan mengukur penghematan biaya produksi.


5. memudahkan pemantauan limbah.


Begitu banyaknya fungsi yang ditawarkan oleh flow meter membuat banyak orang yang membutuhkannya hingga beredarlah versi flow meter palsu. Jika Anda salah pilih maka bisa jadi fungsi yang diharapkan tidak sesuai dan berakhir merugikan diri Anda. Anda harus berhati-hati sebab telah banyak pengedar flow meter palsu. Lantas bagaimana cara membedakannya antara yang ori dan palsu? Berikut pembahasannya.

 

Mengenal Perbedaan Flow Meter LC Original dan Palsu
 

Anda dapat dengan mudah mengenali perbedaan flow meter LC original dan palsu dengan melihat fisiknya. Yang patut Anda cermati adalah bagian-bagian ini:

 

1. Nama Plate


Bagian yang perlu Anda amati yang pertama adalah nama plate. Pada flow meter LC yang asli nama plate akan terlihat rapi. Berbeda dengan nama plate di flow meter LC yang palsu akan terlihat cenderung tidak rapi.

 

2. Nomor Seri


Fisik flow meter LC berikutnya yang wajib Anda perhatikan adalah nomor seri. Pada bagian body flow meter LC yang original akan terdapat nomor serinya. Sementara pada flow meter yang palsu tidak ada nomor seri pada bodynya.

 

3. Simbol Merk Body

 

Bagian lainnya yang dapat menjadi patokan apakah flow meter LC itu asli atau palsu adalah bagian simbol merk body. Flow meter LC original akan ada simbol merek pada body, sementara yang palsu tidak ada.

 

4. Nama Plate Eliminator


Nama plate eliminator juga penting untuk Anda perhatikan. Pada flow meter yang asli akan Anda temukan name plate pada eliminator, sementara untuk yang palsu tidak ada.

 

5. Baut


Pada baut flow meter juga dapat menjadi indikator apakah flow meter tersebut asli atau palsu. Bagi flow meter LC original menggunakan baut asli dan terlihat rapi. Sementara untuk flow meter LC yang palsu menggunakan baut imitasi dan terlihat tidak rapi.

 

Itulah pembahasan mengenai flow meter LC original dan palsu baik dari segi pengertian, fungsi dan perbedaanya. Penting bagi Anda membedakan antara yang asli dan palsu agar fungsi yang diharapkan benar-benar didapatkan. Bagaimana? Mudah bukan mengenalinya?