Home / Liquid Control Flow Meter / Mau Beli Flow Meter LC M40? Cek Detailnya!

article Mau Beli Flow Meter LC M40? Cek Detailnya! cover image

Mau Beli Flow Meter LC M40? Cek Detailnya!

Flow Meter LC M40

Anda mau beli flow meter LC M40? Lebih baik cek dulu detail produknya. Flow meter adalah salah satu alat pengukur laju aliran yang akan dialirkan ke pipa tertutup atau drainase terbuka.

 

Flow meter banyak digunakan di pabrik untuk efisiensi pekerjaan. Jadi tidak perlu lagi mengukur secara manual berapa jumlah fluida atau cairan dan berapa kecepatan alirannya karena angkanya akan langsung muncul di bagian display.

 

Dalam kehidupan sehari-hari, flow meter juga berguna sebagai alat ukur untuk mengatur material-material seperti gas di tabung elpiji dan aliran listrik. Mengapa harus diukur menggunakan flow meter? Supaya Anda bisa mengetahui kecepatan aliran dan jumlah material yang tersisa.

 

Detail Alat Flow Meter LC M40


Flow Meter Liquid Controls (LC) M40 adalah alat pengukur cairan yang bisa digunakan untuk mengukur aliran minyak, bensin, oli, ataupun fuel. Alat ini terbuat dari casing baja dan elemen aluminium yang membuatnya tahan lama.

 

Flow meter LC jenis M40 memiliki spesifikasi bisa diatur 4 inches atau 3 inches, berkapasitas maksimum 1700 LPM, serta bisa menahan tekanan sampai 150 psi atau 10,5 BAR.

 

Untuk batas temperatur, flow meter jenis M40 bisa menahan cairan dengan temperatur mulai-40 sampai 710 C. Jadi Anda bisa menggunakannya untuk mengukur cairan yang sangat panas ataupun sangat dingin.

 

Sedangkan untuk tingkat viskositas (tingkat kekentalan), flow meter M40 bisa menahan cairan dengan viskositas rendah maupun tinggi mulai 30 SSU (kurang dari 1 cps) sampai 1.500.000 SSU (325.000 cps). 

 

Alat ini juga dibuat dengan fitur-fitur modern, yakni tidak hanya bisa disambungkan dengan pipa tapi juga bisa dikoneksikan dengan saringan (strainer), valve, preset counter dan printer.  

Beberapa kelebihan lainnya yang dimiliki oleh flow meter LC M40 antara lain sebagai berikut:

 

Diproduksi sesuai persyaratan akurasi Timbangan dan Ukuran Internasional dan standar NIST Metrology America
Adaptasi maksimum, alat ini mudah dipasang karena didesain dengan flage khusus (ukuran flage 3”) sehingga memberikan fleksibilitas pemasangan
 Memiliki tingkat akurasi yang sangat baik (0.2-0.3%)
Meskipun dengan spesifikasi yang sangat bagus, seri LC jenis M40 tidak membutuhkan maintenance atau pemeliharaan yang intens karena pressure loss rendah dan tingkat akurasi/ketepatan tidak akan berubah dalam jangka waktu yang lama.

 

Kecuali jika terjadi kerusakan akibat faktor-faktor eksternal yang membuat alat mengalami perubahan akurasi, maka bisa dilakukan perbaikan. Jika alat masih bisa berfungsi optimal, cukup lakukan perawatan mandiri secara berkala dan servis setahun sekali.

 

Beli Flow Meter LC Seri M40 di Liquid Controls Flow Meter Indonesia 


Dengan detail tentang spesifikasi flow meter seri LC M40 yang sudah disebutkan, tidak heran jika alat ini diminati banyak orang untuk dipasang di pabrik. Selain fungsinya dan cara kerjanya yang optimal, kesederhanaan desain dan konstruksinya juga menjadi daya tarik tersendiri.

 

Nah, jika Anda ingin membeli flow meter type M40, pastikan dulu jenis produk yang akan Anda beli. Karena ada beberapa jenis flow meter liquid controls sesuai ukuran kapasitasnya seperti flow meter LC M10, flow meter LC M30, flow meter LC M75 atau flow meter LC M120.

 

Kemudian Anda bisa mencari distributor produk liquid controls yang terpercaya. Salah satu distributor produk LC yang sudah terpercaya di Indonesia adalah Liquid Controls Flow Meter Indonesia, yang merupakan anak perusahaan dari PT Badja Abadi Sentosa.

Flow meter LC

Liquid Controls Flow Meter Indonesia menjadi distributor yang dipercaya banyak pelanggan karena selalu memberikan produk asli dan berkualitas. Karena kualitas yang bagus dan originalitas menjadi visi utama perusahaan ini.

 

Setiap pembelian produk juga akan diberikan garansi after sales resmi dan sertifikat keaslian sebagai bukti bahwa produk yang Anda beli adalah produk original. Jadi Anda tidak perlu ragu untuk membeli di Liquid Controls Flow Meter Indonesia.

 

Keunggulan lain dari Liquid Controls Flow Meter adalah setiap produk bisa dibeli secara online dan offline. Untuk pembelian dari luar area Jabodetabek dan sekitarnya, proses pengiriman akan dilakukan dengan jasa ekspedisi.

 

Sementara untuk pembelian dari area Jabodetabek dan sekitarnya, akan mendapatkan diskon khusus berupa gratis ongkos kirim. Barang pesanan Anda juga akan dikirim langsung oleh tim logistik Liquid Controls Flow Meter Indonesia.

 

Demikian ulasan tentang detail alat flow meter LC M40. Apabila Anda tertarik membeli alat ini, silahkan kunjungi website Liquid Controls Flow Meter Indonesia. Dapatkan produk-produk asli dan berkualitas dengan harga terjangkau hanya di store ini.