Home / Distributor Liquid Control Flow Meter | PT. Badja Abadi Sentosa / Liquid Control Flow Meter: Types and Benefits

article Liquid Control Flow Meter: Types and Benefits cover image

Liquid Control Flow Meter: Types and Benefits

Liquid control flow meter merupakan salah satu perusahaan produsen flow meter yang sudah terkenal di dunia. Pabrikan ini sudah dikenal dalam menciptakan produk-produk flow meter berkualitas tinggi.

 


Salah satu poin plus utama dari produk liquid control adalah desain alatnya. Dimana alat ini didesain secara eksklusif dengan memanfaatkan kapiler cair tipis untuk penyegelan hidrolik. Sehingga dari desain ini, dapat menghasilkan keausan yang minimal, biaya operasi yang rendah serta tingkat akurasi yang berkelanjutan.

 


Dengan didukung oleh pabrikan yang sudah terbukti kualitasnya. Serta dengan desain alat flow meter yang sederhana namun berkualitas. Membuat produk Liquid Control flow meter banyak digunakan perusahaan-perusahaan di seluruh dunia.

 


Sebagai perusahaan yang sudah lama berkecimpung dalam penjualan alat-alat keperluan industri. PT Badja Abadi Sentosa juga menyediakan produk Liquid Control. Selain itu, PT. BAS juga menjadi distributor resmi dari berbagai macam produk merk Liquid Control. Lantas apa saja produk Liquid Control flow meter yang tersedia? Berikut uraian singkatnya.

 

 

Jenis Produk Liquid Control Flow Meter

 


Secara umum, terdapat beberapa macam produk yang Liquid Control Flow Meter yang tersedia oleh PT. Badja Abadi Sentosa. Salah satunya yaitu positive displacement (PD) flow meter. PD Flow meter yang tersedia terdiri dari beberapa varian. Mulai dari seri M, MA, MSA dan MSAA.

 

See Our Product : Liquid Controls Flow Meter M-30


Kode M menunjukkan meter type-nya. Kemudian baris kode kedua menunjukkan material case-nya. Jika menggunakan kode S, maka flow meter tersebut menggunakan material baja (Steel). Namun jika tidak memiliki kode, maka flow meter tersebut menggunakan material lain selain baja.

 


Selanjutnya untuk baris kode ketiga, mengartikan working pressure. Jika kosong maka 150 psi, AA (250 psi), A (350 psi), B (720 psi) dan C (1440 psi). berturut-turut untuk baris kode berikutnya mengartikan ukuran flow meter, konfigurasi aksesoris dan konstruksinya.

 

 

 


Untuk seri M, produk liquid control yang tersedia mulai dari M-15, M-25, M-30, M-40, M-60 dan M-80. Selanjutnya untuk series MA beberapa varian produk tersedia. Mulai dari MA-4, MA-5, MA-7 dan MA-15.

 

Read Also : Jenis dan Cara Kerja Flow Meter Liquid Control di Indonesia


Untuk series MSA, diantaranya terdiri dari MSA-30 dan MSA-75. Terakhir untuk series MSAA terdiri dari MSAA-30, MSAA-40, MSAA-75 dan MSAA-120.

 

See Our Product : Liquid Controls Flow Meter M-25

 

Secara spesifikasi dan manfaat penggunaan, pada dasarnya hampir sama. Flow meter ini dapat digunakan untuk mengukur aliran dengan yang memiliki viskositas tinggi, tekanan tinggi dan berbagai macam suhu. Sehingga penggunaan dari alat ini dapat diaplikasikan di berbagai ranah industri mulai dari perminyakan, industri pengolahan makanan dan petrokimia.

 

 

 

Kesimpulan

 


Produk liquid control flow meter menawarkan produk pengukur aliran berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Sehingga saat ini Liquid Control sudah banyak dipakai oleh industri di berbagai belahan dunia. Selain itu, apabila anda membeli barang tersebut melalui PT. Badja Abadi Sentosa. Sudah dapat dipastikan bahwa produk yang anda beli merupakan produk asli, bersertifikat dan bergaransi resmi.