Home / Liquid Control Flow Meter / Mengenal Jenis-Jenis Liquid Controls Meter & Rekomendasi Distributornya

article Mengenal Jenis-Jenis Liquid Controls Meter & Rekomendasi Distributornya cover image

Mengenal Jenis-Jenis Liquid Controls Meter & Rekomendasi Distributornya

Liquid Controls Meter

Canva

Deskripsi: aplikasi perangkat flow meter dalam industri

Dari sekian banyak peralatan yang digunakan dalam bisnis dan industri, Liquid Controls meter adalah salah satunya. Alat ini diproduksi oleh IDEX Energy, sebuah perusahaan dari Amerika Serikat, untuk berbagai bidang industri. Jika bisnis Anda membutuhkan alat ini, pahami jenis-jenis, fungsi, dan di mana membelinya di artikel ini! 

 

Mengenal Liquid Controls Meter 

bagian liquid control meter
 

BAS

Deskripsi: produk Liquid Controls M-series

 

Liquid Controls flow meter merupakan salah satu produk utama dari brand teknologi pengukuran bahan bakar dan cairan, Liquid Controls. Produk dari brand yang didirikan oleh mantan pembalap F1 ini  pada awalnya dibuat untuk industri pengisian bahan bakar pesawat militer.

 

Saat ini, penggunaan flow meter dari Liquid Controls telah meluas ke berbagai industri. Contohnya saja industri bioteknologi, farmasi, agrokimia, kemaritiman, transportasi, pengelolaan minyak dan gas, dan sebagainya.

 

Di berbagai industri tersebut Liquid Control flow meter memiliki fungsi utama sebagai pengukur laju aliran suatu material bahan bakar atau cairan. Selain itu, beberapa fiturnya juga berguna untuk mengontrol dan mencatat tingkat aliran pada material atau cairan yang ditransfer.

 

Selain itu, komponen atau bagian Liquid Control meter umumnya belum tentu sama, tergantung dari spesifikasi dan fungsinya. Produk flow meter standar seperti M-5 misalnya, terdiri atas banyak bagian. Beberapa di antaranya rotor, pelat pemasangan, gigi, baut, penahan cincin, plat penutup debu, dan lain-lain.

 

Selain memiliki fitur-fitur mumpuni pada setiap modelnya, perangkat flow meter dari Liquid Controls juga mempunyai desain yang khas dan eksklusif. Hal itu berupa desain mesin tri-rotor yang tersinkronisasi untuk pengukuran material fluida. 

 

Selain itu, desain pada peralatan flow meter LC juga membuatnya awet dan lebih mudah dalam hal pemeliharaan.

 

Kini Liquid Controls juga menyediakan berbagai aksesori untuk menunjang kinerja sistem pengukuran. Contohnya seperti eliminator udara/uap, katup, layar LED XL, sensor tekanan diferensial, penyaring Liquid Control, dan berbagai aksesori lainnya.

 

Jenis-Jenis Liquid Controls Meter 

penyaring liquid control
 

Freepik

Deskripsi: meter dan panel kontrol pada sistem perpipaan

 

Produk Liquid Controls flow meter sendiri terdiri atas beragam jenis dan spesifikasi. Berikut beberapa model produk flow meter Liquid Control, yaitu:

 

1. Flow Meter M-series


Kelompok flow meter ini merupakan kumpulan flow meter standar untuk transfer bahan bakar olahan seperti solar, bensin, etilen, glikol, minyak, dan bahan bakar untuk transportasi udara.

 

Di samping itu, ada sekitar 10 flow meter yang termasuk ke dalam seri ini. Beberapa di antaranya M-5, M-10, M-25, M-40, dan M-80. Beberapa flow meter tersebut memiliki ukuran flange 1.5-6 inci dengan maksimal tekanan 150 PSI (10.3 BAR, 1034 kPa).

 

2. Flow Meter MA-series


Kategori MA-series merupakan kelompok flow meter untuk transfer material seperti LPG dan amonia anhidrat (NH3). Contoh dari flow meter seri MA di antaranya adalah MA-4, MA-5, MA-7, dan MA-15. Keempat flow meter tersebut memiliki tekanan maksimal 350 PSI (10.3 BAR, 1034 kPa).

 

Sementara itu, laju aliran dan ukuran flange (penghubung jalur pipa) pada masing-masing flow rate seri MA berbeda-beda. Misalnya, MA-4 memiliki flange 1 inci dan tingkat laju aliran (flow rate) 5-30 GPM. Sedangkan, MA-15 memiliki penghubung jalur pipa 3 inci dengan flow rate 40-200 GPM.

 

3. Flow Meter MSA-series


Perangkat flow meter yang termasuk ke dalam MSA-series merupakan flow meter yang ideal untuk pengukuran aliran tinggi LPG. Jenis flow meter biasa terpasang pada tangki penyimpanan, kapal tangker, atau gerbong.

 

Sementara itu, flow meter MSA-series mempunyai penghubung saluran pipa 3-4 inci dan tekanan maksimal 300 PSI. Contoh dari seri MSA antara lain MSA-30 dan MSA-75.

 

4. Flow Meter MSAA-series


Seperti MSA-series, flow meter yang termasuk dalam MSAA-series juga berfungsi untuk pengukuran masal pada proses distribusi material fluida di kendaraan besar seperti kapal, gerbong, tangki, tongkang, dan sebagainya.

 

Flow meter seri MSAA memiliki penghubung jalur pipa berukuran 3-6 inci dengan tekanan maksimal 285 PSI. Contoh MSAA LC meter di antaranya MSAA-30, MSAA-40, MSAA-75, dan MSAA-120.

 

Distributor Resmi Liquid Controls Meter Tepercaya
 

liquid control flow meter

Freepik

Deskripsi: ilustrasi teknisi sedang melakukan pemeliharaan pada sistem perpipaan

 

Berbagai produk meter dari brand Liquid Controls dapat Anda beli melalui distributor resminya. Selain bisa mendapatkan produk terbaik yang berkualitas, Anda juga bisa mendapatkan barang yang terjamin keasliannya. Hal ini dapat Anda buktikan dengan melihat sertifikat keaslian produk yang Anda beli.

 

Untuk mendapatkan Liquid Control Meter berkualitas berikut jaminan garansi resminya dengan biaya pengiriman yang terjangkau, kunjungi situs ini. Di bawah manajemen PT. Badja Abadi Sentosa yang telah lebih dari 30 tahun berdiri, kami juga siap memberikan layanan pemeliharaan terbaik untuk alat yang Anda beli.