Home / Liquid Control Flow Meter / Jenis Liquid Controls System Accessories dan Kegunaannya

article Jenis Liquid Controls System Accessories dan Kegunaannya cover image

Jenis Liquid Controls System Accessories dan Kegunaannya

Liquid Controls System Accessories merupakan sistem pengukuran Liquid Controls yang menawarkan rangkaian aksesoris lengkap khusus perusahaan yang bekerja secara langsung dengan meter dan register LC. Aksesoris ini terintegrasi dengan mudah ke dalam peralatan yang dirancang untuk setiap aplikasi. 

 

Ada berbagai jenis meter system accessories, di antaranya Valves, Air & Vapors Eliminators, Strainers, dan General Accessories lainnya. Setiap aksesoris memiliki fungsi yang bermacam-macam. Berikut berbagai jenis aksesoris sistem beserta kegunaannya.

 

Valves


Valves sendiri memiliki beragam varian, di antaranya: 

 

1. Mechanical V-Series Valves


Secara umum, V-series valves berfungsi dengan preset mekanis untuk mematikan aliran setelah produk dikirimkan. Ada tiga seri dari mechanical valves ini, yaitu V-7, V-15, dan V-30.

 

V-7 preset valves memungkinkan katup ini mati secara mekanis dalam satu atau dua tahap. Shut down satu tahap umumnya melaju dengan aliran yang lebih lambat atau dengan produk yang lebih kental. Di mana guncangan hidrolik tidak terlalu menjadi masalah. Sementara, shutdown dua tahap memungkinkan perlambatan laju aliran sebelum shutdown positif akhir, sehingga menghindari kejutan hidrolik. 

 

2. Check Valves


Back Check Valves berfungsi untuk menghilangkan kemajuan dan kemunduran counter antara pengiriman. Ia bekerja dengan memastikan selang pengiriman selalu penuh dengan bahan bakar, termasuk pelepas tekanan bawaan.

 

Spring Loaded Check Valves berfungsi untuk memberikan tekanan balik untuk meningkatkan efisiensi eliminator udara/uap dan untuk mencegah aliran balik. Adapun spesifikasi aksesoris ini yaitu berbahan konstruksi aluminium dan baja berlapis kadmium. Back Check Valves ini memiliki kapasitas hingga 350 psi.

 

3. EP Series Valves


Liquid Controls EP series electro-pneumatic, 2-stage preset valves berfungsi untuk mengontrol aliran produk minyak olahan termasuk diesel, bensin, bahan bakar minyak, minyak tanah, etilen glikol, dan minyak pelumas. Katup-katup ini dapat berintegrasi ke dalam sistem pengukuran PD Liquid Controls lengkap yang berisi meteran dengan registrasi elektronik.

 

Karena desain yang tidak terlalu membatasi, EP series ini memberikan keuntungan berupa penurunan tekanan dan laju aliran potensial yang lebih tinggi, terutama saat menangani produk dengan viskositas yang lebih tinggi.

 

4. Electronic Valves


LC electronic valves terintegrasi dengan LCR.iQ, LCR-II, dan LCR 600 Electronic Registers, memberikan kontrol yang fleksibel dan pengiriman preset akurasi yang lebih besar.

 

5. Differential Valves


Differential/Air Check valves berada di sisi outlet sistem meter dan bekerja bersama dengan eliminator udara/uap sistem untuk menghentikan aliran produk melalui meter sampai udara/uap dihilangkan. Untuk melakukan ini, eliminator udara/uap dan katup tersalur bersama-sama pada saat pemasangan.

 

Air & Vapor Eliminators Liquid Controls System Accessories 

 

 

1. Optical Air Eliminators


Optical Air Eliminators berfungsi untuk melihat perubahan indeks bias untuk mendeteksi udara. Alat ini lebih responsif daripada eliminator udara mekanis kami dan lebih sedikit produk yang berakhir di catch tank eksternal Anda.

 

2. Steel Air Eliminators & Mechanical Air Eliminators


Mengeluarkan udara dan uap dari sistem pengukuran merupakan salah satu ciri dari Liquid Controls eliminator udara dan uap mekanis. Hal ini bertujuan agar akurasi meteran meningkat karena hanya fluida saja yang melewati meteran.

 

3. Bulk Plant Air Eliminators


Single Head Bulk Plant Air Eliminators memberikan solusi pembuangan udara pabrik massal yang menyederhanakan pemasangan, mengurangi perawatan, dan menghilangkan slug udara yang bermasalah.

 

Strainers
 

Ada beberapa macam strainers atau saringan, yaitu: FS and FSA Series Steel Strainers, 2” F7/ FA7 Strainers, 3” F15/ FA15 Strainers, High Capacity Strainers, dan 4” F30 Strainers. Saringan yang dipasang di sisi saluran masuk diperlukan bahkan ketika saringan kasar di sisi hulu pompa disertakan dalam sistem. Saringan ini bukan sebagai filter sistem tetapi sebagai perlindungan terbatas untuk elemen meteran itu sendiri. 

 

General Accessories


1. Temperature Volume Compensation berfungsi untuk merekam dan menghitung perubahan suhu produk secara elektronik saat menggunakan LCR Electronic Registers. Aksesoris ini hampir menghilangkan efek perubahan suhu produk pada volume yang dikirim.


2. Pulse Output Device mengubah gerakan putar dari PD Liquid Controls Flowmeters menjadi pulsa elektronik yang sama dengan pengukuran volumetrik meteran.


3. XL LED Remote menampilkan volume produk terukur dalam format besar sehingga dapat di baca dari jarak jauh. Pembacaan volume muncul dengan enam digit setinggi 2 ¼”, masing-masing terdiri dari 18 lampu LED merah, dan dapat terlihat dari jarak hingga 250 kaki.


4. Differential Pressure Sensor memantau tekanan diferensial atau penurunan tekanan antara titik di hulu dan titik langsung di hilir monitor bahan bakar aliran penuh, water coalescer, atau perangkat lain yang biasanya diterapkan dalam sistem pengisian bahan bakar penerbangan.


5. Electronic Printers berfungsi untuk semua sistem LCR Register dan merupakan standar industri untuk semua aplikasi seluler dan stasioner.


Jual Liquid Controls System Accessories

 

Setelah mengetahui berbagai jenis dan kegunaan system accessories yang ada, Anda kini bisa menentukan aksesoris apa yang ingin Anda beli. PT. Badja Abadi Sentosa menawarkan sejumlah aksesoris seperti di atas. 

 

Untuk mengetahui lebih detail terkait spesifikasi Liquid Controls System Accessories, Anda bisa langsung mengunjungi website kami liquidcontrolsflowmeterindonesia Atau Anda bisa langsung mengunjungi perusahaan kami di Komplek Glodok Jaya, Ruko Nomor 90, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta.