article Liquid Control Flow Meter Indonesia cover image

Liquid Control Flow Meter Indonesia

Kegiatan pengukuran aliran dalam dunia industri sudah menjadi barang umum. Hal ini tidak terlepas dari adanya penggunaan cairan di berbagai industri. Baik sebagai bahan pengolahan, barang hasil maupun cairan limbah sisa produksi.

 

Dalam membantu kegiatan pengukuran aliran, tentunya sangat diperlukan kualitas alat yang memadai, terutama pada alat flow meter. Jika berbicara mengenai kualitas, maka Liquid Control Flow Meter bisa menjadi solusinya.

 

Liquid control merupakan salah satu merk alat industri yang berbasis di Amerika Serikat. Saat ini merk ini telah menjual berbagai macam produk flow meter. Mulai dari flow meter khususnya PD flow meter, mesin pembaca data elektronik dan berbagai jenis aksesoris penunjang kegiatan pengukuran aliran. Selanjutnya akan dijelaskan lebih lanjut mengenai awal mula terciptanya produk Liquid Control, profil singkat perusahaan produsen hingga distributor resmi LC Indonesia.

 


Sejarah Singkat Produk Liquid Control Flow Meter
 

Melalui situs resminya di lcmeter.com, Liquid Controls Corporation didirikan oleh Fred Wacker dan George Richards pada tahun 1954. Sebagai catatan, Fred Wacker dulunya adalah seorang pembalap. Perusahaan ini berdiri setelah Fred dan George berhasil mengembangkan dan mematenkan meteran aliran tinggi pertama. Kedua orang ini aktif terlibat dalam bisnis flow meter selama lebih dari 40 tahun. Selama waktu tersebut, keduanya berperan penting dalam membuat Liquid Control menjadi pionir terdepan dalam pengembangan teknologi flow meter.

 


Profil Singkat Perusahaan Liquid Control
 

 

Saat ini, produk liquid control meter tergabung dalam IDEX Energy, Advanced Flow Solutions. Perusahaan ini merupakan pemimpin pasar global dalam sistem flow meter. Sehingga selalu menghasilkan produk flow meter dengan pengukuran presisi dan berstandar internasional.

 

Sejak dimulai pada tahun 1954, Liquid Control telah didedikasikan untuk menyediakan pengukur aliran dan aksesoris berkualitas tinggi. Jika dulunya dimulai dari kebutuhan alat untuk bahan bakar pesawat militer. Kini produk ini sudah melayani berbagai macam aplikasi alat dan pasarnya.

 


Distributor Resmi Liquid Control di Indonesia
 

Walaupun merk untuk produk flow meter ini berbasis di Amerika Serikat. Bagi kita yang tinggal di Indonesia dan sedang mencari flow meter merk Liquid Control tidak perlu khawatir. Saat ini sudah ada distributor resmi dari produk Liquid Control Meter di Indonesia. PT. Badja Abadi Sentosa merupakan distributor tunggal dan resmi produk-produk Liquid Control di Indonesia.

 

Perusahaan yang berdiri sejak tanggal 30 Maret 1989 ini merupakan spesialis dalam bidang penyediaan alat-alat industri berkualitas. Sehingga tidak mengherankan jika PT. Badja Abadi Sentosa dipercaya untuk menjadi distributor dari flow meter Liquid Control. Pengukur aliran Liquid Control Indonesia merupakan solusi bagi customer maupun calon customer dalam memenuhi kebutuhan flow meter. Flow meter ini bisa digunakan di lapangan sebagai pengisian fluida dari tangki ke armada, armada ke tangki atau tangki ke tangki.

 

Dilansir pada website resminya di https://liquidcontrolsflowmeterindonesia.com/ saat ini sudah tersedia produk meteran LC, salah satunya adalah PD flow meter. Selain itu juga tersedia produk lain seperti liquid control electronic register dan aksesori pendukung sistem (strainer, valve dan pulse output device). Kedepannya tentu akan semakin banyak jenis flow meter yang ditawarkan.

 

Bagi anda yang penasaran dengan produk ini, anda bisa langsung mengunjungi website resmi terkait. Selain itu juga terdapat kontak layanan yang dapat dihubungi jika anda ingin bertanya seputar produk liquid control. Terakhir, pastikan produk Liquid Control Meter anda merupakan produk asli dan baru.